menu melayang

5 Ide Tata Ruang Kerja untuk Meningkatkan Produktivitas

OjekBro - Bagi Anda seorang pekerja yang bekerja di dalam ruangan dan sebuah komputer di atas meja kantor Anda mungkin terbesit dalam benak kegiatan Anda sungguh membosankan. Suasana ruang kerja memengaruhi produktivitas Anda dalam bekerja. Secara logika jika ruangan kerja berantakan atau tidak tertata rapi maka dalam menjalankan pekerjaan berarti bisa dibilang awut-awutan atau tidak maksimal. Namun jika ruang kerja tertata rapi, bersih dan nyaman maka artinya Anda nyaman pula dalam melakukan pekerjaan Anda dan hasilnya tidak jauh-jauh dari kata sukses.

5 Ide Tata Ruang Kerja untuk Meningkatkan Produktivitas
Ide Tata Ruang Kerja untuk Meningkatkan Produktivitas



Berikut Ojek-Bro.com berikan ulasan singkat mengenai bagaimana cara menata ruang kerja yang nyaman, harus diberi apa atau harus diapakan ruangan kerjanya supaya nyaman ditempati sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. Ini dia 5 Ide Tata Ruang Kerja untuk Meningkatkan Produktivitas


1. Pasang gambar motivasi

Salah satu cara menuju sukses yang paling penting yakni motivasi dan impian. Seorang pekerja keras dalam melakukan pekerjaannya pasti beralasan tertentu, entah dorongan keluarga, atau pencapaian semacamnya. Nah, pasanglah gambar atau foto yang menjadi motivasi utama Anda dalam mengejar sukses dalam bekerja. Misalkan foto keluarga Anda, atau gambar mobil impian Anda. Setiap kali Anda memulai bekerja di dalam ruangan kerja Anda maka anggap saja gambar atau foto tersebut sebagai doping supaya Anda benar-benar terpacu semangat bekerjanya.

2. Musik

Kerapkali seseorang yang bekerja di depan komputer atau berjam-jam di sebuah ruangan maka tak jarang bosan dan jenuh menghampirinya. Lalu bagamana cara mengatasinya? yang dibutuhkan hanyalah ketenangan. Pasanglah pemutar musik di ruangan kerja Anda. Atau Anda juga bisa memanfaatkan smartphone sebagai pemutar musik disaat Anda jenuh dan bosan saat bekerja.

3. Tata ruang dan pencahayaan

Penataan terhadap ruang kerja juga faktor yang penting. Aturlah ruangan kerja Anda sebaik mungkin. Terapkan metode kaizen.

4. Makanan

Makanan juga salah satu hal yang tidak boleh dilupakan saat bekerja. Perhatikan pola makan Anda. Taruhlah kulkas atau semacamnya sebagai tempat makanan di ruang kerja. Ini akan memudahkan Anda jika Anda bosan dan lapar. Makan juga salah satu cara mengalihkan emosi dalam bekerja.

5. Kursi yang nyaman

Yang terakhir adalah kursi yang nyaman. Kursi dalam kantor atau ruang kerja Anda adalah bagian yang akan paling sering Anda gunakan. Jadi perhatikanlah dengan baik kursi Anda. Kalau perlu gunakan kursi yang paling nyaman. Dengan kursi yang nyaman maka seketika Anda bosan atau capek maka kursi yang Anda duduki saat itulah yang akan seketika pula merespon Anda.

Nah, itu dia 5 cara singkat untuk dekorasi ruang kerja atau tips apa saja yang perlu dipasang atau ditaruh dalam ruangan kerja untuk menghilangkan kejenuhan terhadap pekerjaan atau mengusir bosan dan menambah energi dalam bekerja sehingga mencapai titik maksimal dalam produktivitas bekerja. Yang terpenting bawalah selalu hobi Anda dalam bekerja. Misal  Anda suka baca buku, bawalah buku. Dan sebagainya. Selamat mencoba.

Artikel Terbaru

Related Post

Back to Top