menu melayang

Ojek Online Merupakan Salah Satu Bentuk Modernisasi di Bidang

Ojek online merupakan salah satu bentuk modernisasi di bidang jasa transportasi. Namun, saat ini layanan ojek online sudah semakin berkembang dan merambah ke bidang lain seperti pengantaran barang dan pemesanan makanan. Perkembangan ojek online di sejumlah daerah tak lepas dari gaya hidup masyarakat yang menginginkan kepraktisan dan juga semakin meningkatnya jumlah pengguna smartphone.

Ojek Online Merupakan Salah Satu Bentuk Modernisasi di Bidang
Ojek Online Merupakan Salah Satu Bentuk Modernisasi di Bidang 

Keuntungan Menjadi Pengemudi Ojek Online

Kehadiran perusahaan ojek online bukan saja mempermudah masyarakat memperoleh transportasi yang nyaman, aman, dan cepat, tetapi juga membuka lapangan kerja baru. Meski jumlah pengemudi ojek online semakin banyak, nyatanya profesi ini tetap diminati karena beberapa hal berikut.

1. Jadwal Kerja Fleksibel

Jika Anda menjadi pengemudi ojek online, Anda dapat mengatur jam kerja sendiri. Umumnya perusahaan tidak mengatur jam operasi setiap mitra pengemudi. Anda dapat menggunakan akhir pekan dan waktu di luar aktivitas rutin seperti bekerja atau kuliah untuk mengangkut penumpang. 

Waktu beroperasi juga biasanya tergantung di mana Anda tinggal. Semakin lama bergelut dengan profesi ini, Anda pun akan mengetahui jam-jam di mana banyak order makanan atau penumpang untuk diantarkan. Jadi, profesi pengemudi ojek online sangat cocok untuk Anda yang ingin bekerja tanpa terikat oleh waktu.

2. Penghasilan Dapat Ditentukan Sendiri

Menjadi pengemudi ojek online, Anda wajib memiliki target pendapatan sendiri. Sebab, Anda tidak akan menerima gaji dengan jumlah tertentu dari perusahaan. Anda dapat menentukan berapa yang ingin didapat setiap harinya, kemudian menargetkan berapa penumpang yang harus dilayani setiap hari. Di OjekBro, pengemudi akan mendapatkan laporan pendapatan. Dengan begitu, setiap pengemudi dapat mengatur keuangannya.

3. Mempunyai Relasi dan Jaringan yang Luas

Keuntungan lain menjadi pengemudi ojek online ialah dapat menambah relasi dan jaringan. Selain dari sesama mitra pengemudi, Anda pun setiap hari akan bertemu dengan penumpang baru. Ini tentunya akan memperluas pertemanan Anda dan menambah pengalaman baru setiap hari.

Modal Menjadi Pengemudi Ojek Online OjekBro

Setelah mengetahui keuntungan menjadi pengemudi ojek online, Anda pun harus tahu berapa modal yang harus dikeluarkan jika ingin mendaftar. Rinciannya yaitu sebagai berikut.

1. Kendaraan Bermotor

Sebagai pengemudi ojek online, tentunya wajib memiliki kendaraan sendiri, baik sepeda motor maupun mobil. Perusahaan menetapkan syarat tertentu seperti jenis dan tipe kendaraan serta tahun produksinya. Hal ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang selama perjalanan.

2. Smartphone

Smartphone merupakan modal terpenting kedua selain kendaraan bermotor. Spesifikasi yang dibutuhkan sekurang-kurangnya memiliki RAM minimal 2 GB. Selain itu sistem operasinya juga harus mendukung untuk penginstalan aplikasi dan penggunaannya. Dengan demikian, Anda tidak akan terganggu oleh gangguan seperti handphone ngelag atau macet.

3. Koneksi Internet

Pastikan sebelum beroperasi Anda memiliki paket data dan koneksi internet lancar. Kelancaran sambungan internet sangat mempengaruhi pendapatan Anda. Karena bila ada gangguan, order dari penumpang akan sulit masuk.

4. Pulsa

Walaupun aplikasi OjekBro dilengkapi dengan fitur chat, Anda tetap harus memiliki pulsa seluler. Pasalnya kadang pelanggan sulit dihubungi melalui chat, sehingga Anda harus menelpon melalui sambungan telepon seluler.

5. Dana Operasional

Dana operasional tidak dapat diabaikan karena sepanjang hari Anda bekerja di luar. Dana tersebut meliputi uang untuk bahan bakar, minum, dan makan selama Anda beroperasi seharian. Besarnya dana operasional dapat Anda tentukan sendiri sesuai kebutuhan.

Keberadaan OjekBro merupakan salah satu bukti bahwa ojek online merupakan salah satu bentuk modernisasi di bidang jasa transportasi yang terus berkembang dan memberikan peluang kerja baru. Bersama OjekBro, Anda bisa bekerja sesuai waktu yang tersedia dengan hasil yang lumayan. Buktikan sendiri dengan mendaftar sebagai mitra OjekBro.

Artikel Terbaru

Related Post

Back to Top