menu melayang

Ojek Online dan Pemandu Wisata Merupakan Contoh Jenis Keragaman Ekonomi di Bidang

Ojek online dan pemandu wisata merupakan contoh jenis keragaman ekonomi di bidang pariwisata yang selalu dibutuhkan seiring dengan perkembangan dunia pariwisata itu sendiri. Di beberapa daerah yang dikenal sebagai destinasi wisata seperti Yogyakarta dan Bali, ojek online tidak hanya menjadi fasilitas transportasi melainkan juga dapat mengenalkan tempat wisata setempat kepada wisatawan.

Ojek online atau ojol biasanya menjadi pilihan bagi orang-orang yang gemar bersolo travelling. Pasalnya bepergian menggunakan ojol di kota lain menawarkan kemudahan dibandingkan harus mengendarai kendaraan sendiri. Menggunakan ojol, penumpang tak harus menghafal jalan karena umumnya pengemudi merupakan masyarakat setempat yang sudah hafal jalan, bahkan jalan pintas yang cepat untuk menuju ke suatu tempat. 

Karena alasan ini, banyak wisatawan yang memilih naik ojek online ketika berwisata. Di Yogyakarta misalnya, sebagian pengemudi ojek online ditunjuk sebagai duta wisata yang dilatih dengan berbagai standar pelayanan sebagai pemandu wisata. Mereka mendapatkan pelatihan mulai dari cara berkomunikasi hingga menguasai pengetahuan mengenai lokasi pariwisata di Yogyakarta.

Ojek Online dan Pemandu Wisata Merupakan Contoh Jenis Keragaman Ekonomi di Bidang

Menjadi Driver Sekaligus Pemandu Wisata Bersama OjekBro

Bagi Anda yang tinggal Kalimantan, kesempatan menjadi pengemudi ojek online OjekBro sekaligus pemandu wisata lokal sangat memungkinkan. Pasalnya, platform ojek online ini baru beroperasi di kota tersebut.

Wisatawan dari luar daerah bahkan luar negeri tentunya memerlukan bantuan ketika berwisata. Sebagai pengemudi ojek online, jika Anda dapat mengantar ke tempat-tempat wisata pilihan, hotel-hotel dan penginapan yang direkomendasikan, dan tempat kuliner setempat, tentu akan memiliki nilai lebih. Tak menutup kemungkinan, penumpang akan memberikan tip di luar tarif pada aplikasi. Selain lebih untung, Anda pun berperan dalam memajukan dunia pariwisata di daerah Anda dengan pelayanan yang memuaskan.

OjekBro memberikan pendapatan mitra yang lebih besar sehingga dapat tumbuh berkembang bersama. Selain itu, mitra pengemudi juga akan mendapatkan bonus komisi jika mengundang orang lain untuk menjadi pengguna platform aplikasi ini. Jadi, penghasilan mitra dapat menjadi lebih besar.

Selain itu, penghasilan sebagai ojek online lumayan menjanjikan karena pencairan dompet tunai dapat dilakukan secara langsung. OjekBro juga menyediakan laporan pendapatan bagi mitra sehingga Anda dapat mengatur keuangan.

Selain menjadi pengemudi, aplikasi OjekBro memungkinkan pengguna atau mitra mendapatkan keuntungan tambahan melalui program referal. Caranya, Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai mitra. Pendaftarannya sangat mudah dan tidak memerlukan biaya. Selanjutnya ajak orang lain untuk menjadi pengguna OjekBro yang mana mereka itu kemudian menjadi follower Anda.

OjekBro akan memerikan komisi sebesar 10% dari biaya layanan yang digunakan oleh follower Anda. Misalnya, ada follower yang membeli makanan melalui BroFood dengan harga Rp40.000 dan biaya pengantaran Rp16.000, maka Anda akan mendapatkan komisi 10% dari Rp16.000 yaitu Rp1.600. Tanpa bertransaksi, Anda dapat mendulang rupiah melalui aplikasi ini. Semakin banyak follower yang Anda miliki tentunya peluang mendapatkan komisi semakin tinggi. Sangat mudah dan menyenangkan bukan?

Jadi, ojek online dan pemandu wisata merupakan contoh jenis keragaman ekonomi di bidang pariwisata yang akan terus dibutuhkan selagi aktivitas pariwisata masih bergerak. Menjadi pengemudi ojek online sekaligus pemandu wisata tentu merupakan peluang kerja yang menguntungkan di kota dengan kunjungan wisatawan tinggi. Sambutlah peluang ini bersama OjekBro dengan mendaftar sebagai mitra sekarang juga dan nikmati keuntungan-keuntungannya.

Artikel Terbaru

Related Post

Back to Top