menu melayang

Ini Dia Cara Membuka Usaha Ojek Online di Daerah

Di zaman ini menjadi sebuah keharusan untuk belajar cara membuka usaha ojek online di daerah. Sebab, usaha ini benar-benar menghasilkan serta modal yang dibutuhkan tidak terlalu mahal. Jika membaca ulasan ini, tentunya Anda juga boleh dan wajib mengetahui cara-cara yang dimaksud.

Cara Membuka Usaha Ojek Online di Daerah

Membuka usaha ojol di daerah bisa menjadi prospek bisnis yang bagus. Apalagi persaingannya tidak terlalu ketat yang membuat pengusaha bisa menjalankan bisnis dengan nyaman dan tenang. Untuk itu, kalau Anda berminat untuk menjadi ojol, silakan ikuti tahapan-tahapan berikut.

1. Persiapkan Kendaraan Kualitas Terbaik

Cara membuka usaha ojek online di daerah yang pertama adalah mempersiapkan kendaraan dengan kualitas terbaik. Harga kendaraan tidak perlu mahal yang penting bisa dikendarai dengan nyaman serta tidak akan menimbulkan masalah di perjalanan. Anda juga harus merawat kendaraan dengan baik supaya usaha bisa dijalankan tanpa hambatan. 

Anda harus menyediakan kendaraan yang dokumennya lengkap. Ini juga penting untuk mencegah terjadinya masalah dengan pihak yang berwajib di tengah perjalanan. Jika SIM atau STNK belum diperpanjang, maka lebih baik diperpanjang terlebih dahulu hingga kendaraan benar-benar sudah siap untuk dikendarai. 

2. Persiapkan Perangkat Android

Jika kendaraan sudah siap digunakan, maka cara berikutnya silakan Anda persiapkan ponsel android. Untuk perangkat ini, biasanya sudah tersedia dan jika tidak ada silakan dipersiapkan terlebih dahulu. Android jadul juga tidak mengapa asalkan bisa mengakses internet. 

Ini merupakan perangkat terpenting karena nanti pelanggan akan menghubungi melalui ponsel. Jadi, kalau sudah siap untuk membangun usaha di daerah silakan aktifkan terus ponselnya termasuk selalu mengisi ulang pulsa internet supaya tidak kehabisan. 

3. Bergabung dengan OjekBro

Cara membuka usaha ojek online di daerah yang tidak boleh dilupakan ialah bergabung dengan OjekBro. Ini merupakan komunitas ojol yang siap menampung pengusaha ojol pemula. Jangan khawatir pihak admin pasti memberikan bimbingan termasuk bimbingan bagaimana caranya mendapatkan pelanggan.

Anda tidak perlu mendatangi kantor OjekBro tetapi langsung dari rumah dengan menggunakan ponsel. Nantinya pihak admin akan memberikan formulir pendaftaran yang harus diisi jika memang serius untuk membangun usaha. 

4. Download Aplikasi OjekBro

Jika cara empat sudah dilaksanakan, maka yang berikutnya ialah, silakan download aplikasi OjekBro. Untuk software-nya bisa Anda cari di Google Play Store dengan cara ketik OjekBro di kotak pencarian lalu tekan enter pada keyboard. Nah, kalau sudah muncul ikon aplikasi, silakan ketuk lalu tekan Unduh. 

Kalau proses unduhan sudah selesai, maka segera lakukan instalasi supaya perangkat tersimpan di ponsel. Kalau sudah selesai, silakan masuk ke halaman awal lalu cari aplikasi OjekBro yang sudah di-instal. Buka aplikasi tersebut dan selesai, Anda sudah siap untuk menjalankan usaha sebagai ojek online. 

5. Memasang Jasa di WhatsApp

Cara yang terakhir adalah silakan mulai memasang jasa di media sosial seperti WhatsApp. Sebar nomor ponsel supaya masyarakat bisa menghubungi jika sedang membutuhkan jasa ojol. Anda juga harus menyebar link aplikasi supaya masyarakat bisa menemukan jasa dengan cara lebih mudah. 

Nah, kalau cara membuka usaha ojek online di daerah yang telah dijelaskan di atas dijalankan dengan benar, maka berarti Anda sudah siap untuk membuka usaha ojol. Jangan lupa untuk bergabung dengan OjekBro supaya bisnis ojol lebih menguntungkan. 

Artikel Terbaru

Related Post

Back to Top