menu melayang

Ide Bisnis Jasa/ Layanan Antar (Delivery)

Ide bisnis jasa antar atau bisnis layanan antar atau delivery service adalah ide bisnis dalam bidang jasa yang cukup menjanjikan. Di era modern dan serba canggih ini orang cenderung menginginkan sesuatu yang serba instant. Seperti halnya belanja online di internet. Orang cukup klak-klik dan tanpa harus keluar rumah mereka sudah bisa memiliki barang yang mereka inginkan.

Ide Bisnis Jasa/ Layanan Antar (Delivery)

Bisnis layanan antar mungkin saat ini sudah dikenal banyak masyarakat terutama di Indonesia. Namun sebagian besar adalah jasa layanan antar dalam skala besar alias perusahaan besar. Bisa kita sebut dengan ekspedisi jasa antar barang. Misalkan yang paling terkenal adalah JNE, TIKI, atau POS. Namun bagaimana jika kita meniru konsep jasa layanan antar tersebut namun dalam skala kecil atau individual saja? sepertinya tidak ada salahnya untuk dijalankan.

Jika Anda tertarik dengan ide bisnis jasa atau layanan antar ini maka yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah cari referensi terlebih dahulu.

Pertama tentukanlah produk atau barang yang bisa Anda antarkan atau jasa antar yang cocok untuk Anda. Yang paling bagus adalah jasa antar makanan atau catering. Ada juga jasa antar pakaian loundry atau ada juga jasa antar barang-barang servis.

Bisnis delivery services atau jasa antar cocok sekali bagi Anda yang masih mahasiswa atau karyawan phk atau siapa saja yang tertarik dan bisa. 

Cara memulai bisnis jasa atau layanan antar:

  • Pastikan Anda memiliki kendaraan, sepeda atau motor.
  • Tawarkan jasa antar Anda kepada teman-teman atau kenalan atau siapa saja yang masuk dalam lingkup bisnis. Misalnya teman kuliah yang sibuk dan tidak sempat mengambil loundry-annya.
  • Untuk lebih maksimal lagi buatlah selebaran dan sebaarkan. Itu jika Anda benar-benar sudah siap.

Tips:

Jika Anda memiliki kemampuan dalam bidang yang sesuai jika dipasangkan dengan layanan antar seperti usaha loundry kiloan, servis elektronik, catering mahasiswa atau sebagainya. Anda bisa memberikan servis layanan antar atau biasa juga disebut delivery service. Bisnis jasa antar ini cocok juga dipasangkan pada bisnis persewaan. Anda juga bisa mendaftar menjadi driver atau mitra di OjekBro yang menyediakan fitur BroFood dan BroSend

Artikel Terbaru

Related Post

Back to Top