menu melayang

Cara Mendapatkan Internet Gratis

OjekBro - Untuk menggunakan internet, kita memang dituntut harus memiliki modem atau wireless. Kedua hardware tersebut tentu berbayar. Entah dengan cara mengisi pulsa terlebih dahulu atau memakai internet sesuka kita lalu kemudian membayar pada tiap bulannya. Bagi Anda yang ingin berhemat, Anda bisa menikmati internet secara gratis alias tanpa perlu membayar apapun.

Cara Mendapatkan Internet Gratis

Dewasa ini, koneksi internet gratis ditawarkan di banyak tempat melalui Wi-Fi. Berikut adalah cara untuk menikmati internet gratis yang halal dan bisa digunakan oleh siapa saja:


1. Hotspot Gratis

Sesuai namanya, ada beberapa tempat yang memang memfasilitasi koneksi internet untuk Anda secara gratis dan benar-benar tidak perlu mengeluarkan biaya. Tempat-tempat tersebut antara lain: taman kota, universitas, perpustakaan, mall dan beberapa tempat umum lainnya yang dapat didatangi tanpa harus mengeluarkan uang. Koneksi Wi-Fi di tempat-tempat ini biasanya tidak dikunci dengan password. Namun, karena gratis banyak orang yang menikmati fasilitas ini dalam waktu bersamaan, alhasil koneksi internet di hotspot gratis ini terbilang lambat. Terkadang untuk membuka suatu situs yang terbilang ringan membutuhkan waktu sekitar 1-2 menit hingga terbuka secara sempurna.

2. Hotspot Tempat Komersial

Di tempat ini, Anda tetap dapat menikmati fasilitas gratis. Namun, kebanyakan Anda harus mengeluarkan biaya untuk dapat ‘duduk’ di tempat ini. Misalnya, Anda ingin menggunakan Wi-Fi di sebuah restoran cepat saji atau kedai kopi. Tentu Anda harus mengorder makanan atau minuman terlebih dahulu, baru Anda bisa menanyakan password Wi-Fi kepada staff tepat tersebut. Hotspot di tempat komersial rata-rata di kunci dengan password untuk menghindari orang-orang yang bukan pelanggan tempat tersebut mengakses internet. Tempat-tempat komersial yang biasa menyediakan fasilitas hotspot adalah restoran, cafe, bar, kedai kopi, bengkel, salon, pusat kebugaran dan masih banyak lagi.

3. RT/RW Net

Konsep ini dapat menjadi peluang usaha bagi Anda. Cara menjalankan RT/RW Net adalah berbagi koneksi internet dengan bandwith. Anda cukup menggunakan basis fixed line untuk internet Anda. Kemudian Anda bisa berbagi dengan para tetangga. Awalnya koneksi internet ditawarkan secara Cuma-Cuma. Selang beberapa waktu Anda bisa mulai memasang tarif untuk pemakaian internet unlimited kepada tetangga Anda. Semakin banyak tetangga yang ingin bergabung, Anda tidak perlu lagi repot-repot membayar biaya internet setiap bulannya, cukup dengan uang yang dikumpulkan dari tetangga Anda juga bisa menikmati internet secara gratis. Jika mujur, Anda bisa memperoleh keuntungan pula.


Begitulah cara termudah mendapatkan internet gratis setiap harinya tanpa harus membeli pulsa dan kuota internet, semoga Cara Mendapatkan Internet Gratis ini dapat membantu.


Artikel Terbaru

Related Post

Back to Top