menu melayang

Cara Agar Cepat Naik Jabatan Di Perusahaan

Ojek-Bro.com, Cara Agar Cepat Naik Jabatan Di Perusahaan - Naik jabatan? pastilah merupakan impian semua karyawan yang bekerja di perusahaan ataupun pabrik, karena dengan naik jabatan itu artinya naik juga pendapatan dan gaji serta tunjangan dari karyawan bersangkutan.

Itulah mengapa banyak yang berlomba lomba untuk bisa naik jabatan dengan cepat, agar bisa menunjang masa depan yang lebih baik kelak.

Tapi untuk menggapai promosi jabatan tentu bukanlah hal yang mudah, karena ada banyak pesaing yang menginginkan hal tersebut, untuk itu jika kita ingin sukses naik jabatan kita harus bisa membuktikan dan memperlihatkan kepada perusahaan bahwa kita adalah orang yang memiliki kemampuan lebih serta bertanggung jawab dan memiliki dedikasi yang tinggi di perusahaan.

Selain itu berikut beberapa hal yang menunjang agar sahabat bisa cepat naik jabatan di perusahaan sahabat sekarang :

Cara Agar Cepat Naik Jabatan Di Perusahaan



1. Selalu Hadir Tepat Waktu


Waktu adalah uang, itu adalah prinsip bagi perusahaan, karena satu hari saja waktu terbuang maka berapa kerugian yang akan di tanggung perusahaan? apalagi perusahaan yang berfokus pada produksi barang, tentulah 1 menit waktu sangat berharga bagi perusahaan.

Untuk itulah di perusahaan perusahaan besar sangat memperhatikan masalah tepat waktu ini, baik itu jam hadir kerja, waktu istirahat, dan jam pulang semua diatur sedemikian rupa.

Jadi, bagi sahabat yang ingin naik jabatan dengan cepat, pastikan sahabat tidak punya raport merah dari masalah tepat waktu ini, karena tentunya pimpinan perusahaan tidak akan senang dan menyukai orang orang yang tidak tepat waktu.

Walaupun misalnya sahabat memiliki skill yang mumpuni, tapi jika sahabat terkenal dengan jam karet, maka saya yakin sahabat akan kalah saing dengan kandidat lainnya.

So !! usahakan sahabat untuk datang paling awal dan pulang paling akhir untuk menunjukkan loyalitas sahabat kepada perusahaan.


2. Lakukan Pekerjaan Dengan Sebaik Baiknya

Cara kita menyelesaikan pekerjaan tentu juga akan menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi perusahaan dalam hal promosi jabatan, karena tentu perusahaan menginginkan orang orang yang menduduki posisi penting di perusahaan mereka adalah orang orang yang memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan pekerjaan.

Baik itu pekerjaan rutin sehari hari, ataupun pekerjaan yang di luar dugaan yang terkadang terjadi masalah yang tidak di inginkan, cara kita menyelesaikan masalah tersebut juga sangat berpengaruh terhadap reputasi kinerja kita.

Untuk itu lakukanlah pekerjaan dengan sebaik baiknya dan jangan pernah menggunakan waktu kerja untuk bersantai ataupun ngerumpi bareng rekan kerja, karena hanya akan membuat pekerjaan kita terbengkalai.

3. Peduli Terhadap Lingkungan Kerja


Lingkungan kerja merupakan rumah kedua bagi kita , karena hampir setiap hari kita menghabiskan waktu di sana, untuk itu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan sehat merupakan hal yang sangat posistif bagi perusahaan, karena bisa meningkatkan produktifitas kerja bagi seluruh karyawan di perusahaan.

Untuk itu, jika sahabat ingin naik jabatan dengan cepat, pastikan sahabat sebagai orang yang paling peduli terhadap lingkungan kerja, baik itu dalam hal kebersihan, kerapian dan keindahan.

Jangan ragu untuk mengajukan atau memberikan masukan dan mengajukan hal hal yang positif ke atasan kita, jika memang itu baik, misalnya dengan membuat tata raung kerja lebih nyaman, membuat taman di sekitar kantor, dan lain sebagainya.

4. Jangan Ragu Menawarkan Bantuan Jika Pekerjaanmu Sudah Selesai

Tentu adakalanya kita memiliki banyak waktu luang karena pekerjaan kita sudah selesai atau karena sedang tidak begitu banyak pekerjaan. Nah manfaatkan hal ini untuk menawarkan bantuan kepada rekan ataupun divisi lain yang sedang membutuhkan bantuan, untuk membuktikan bahwa kita peduli kepada kelangsungan perusahaan.

Selain itu dengan rajin membatu pekerjaan rekan kerja, maka kita akan memiliki banyak relasi dan juga dikenal di perusahaan kita, sehingga bisa dengan mudah untuk mendapatkan tawaran tawaran untuk naik jabatan.

Karena tentu perusahaan akan lebih memilih orang orang yang aktif dan berperan dalam membantu kelangsungan kinerja perusahaan.


5. Jujur


Di zaman sekarang sangat susah mencari orang yang jujur dalam hal pekerjaan, tanggung jawab ataupun hal yang menyangkut keuangan.

Untuk itu jika sahabat bisa membuktikan bahwa sahabat adalah orang yang jujur dan dapat di percaya, maka saya yakin sahabat bisa dengan mudah untuk naik jabatan, karena buat apa punya skill kalau tidak jujur, pasti ujung ujungnya korupsi dan menggelapkan uang perusahaan, ia nggak?

Apalagi kejujuran juga berkaitan terhadap tanggung jawab kita terhadap Tuhan yang maha esa, maka tidak akan ada ruginya kita menjadi orang yang jujur, karena tentu Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

6. Taat Terhadap Peraturan


Bukan hanya masalah tepat waktu saja, jika sahabat ingin naik jabatan maka sahabat juga harus mentaati semua peraturan yang di terapkan oleh perusahaan, misalnya harus memakai pakaian yang rapi, memakai alat pelindung diri, tidak merokok dilingkungan kerja, maka taatilah semua peraturan tersebut.

Karena tentu tidak mungkin manajemen perusahaan akan memberikan promosi kepada orang orang yang tidak taat aturan, apalagi jika sampai sahabat terkena Surat peringatan ( SP) maka akan sangat sulit sahabat untuk mendapatkan promosi jabatan.

7. Lanjutkan Pendidikan


Di sebagian perusahaan, banyak yang menetapkan batas minimum pendidikan bagi posisi posisi penting di perusahaannya. Untuk itu, jika sahabat ingin naik jabatan, pastikan sahabat melanjutkan pendidikan untuk menunjang hal tersebut.

Misalnya dengan cara mengambil kuliah kelas karyawan, atau bisa juga kuliah di universitas terbuka, yang juga memiliki waktu yang lebih flexibel bagai para karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan.


8. Tunjukan Bahwa Sahabat Memiliki Wibawa Seorang Pemimpin


Naik jabatan tentu identik dengan memimpin sekelompok karyawan dalam melakukan pekerjaan, dan tentu ini bukanlah hal yang mudah, karena dibutuhkan skill leadership yang cukup mumpuni agar bisa memimpin team dengan baik.

Untuk itu tunjukanlah bahwa sahabat memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin dan cukup memiliki wibawa dimata rekan rekan kerja yang lain.

Demikianlah hal hal yang sangat menunjang untuk bisa naik jabatan dengan cepat, semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua

Artikel Terbaru

Related Post

Back to Top